Minggu, 20 Februari 2011

TAWA EMKA : UANG RECEH SIALAN

Manan sudah lama naksir pada Nunung, sekretarisnya yang bertubuh bahenol. Sayangnya Nunung cukup setia pada pacarnya. Terpaksalah Manan merayu menggunakan uang sebagai daya tariknya. " Kuberi kamu 2 juta rupiah, asal mau bercinta denganku sebentar saja,” begitu rayu bos Manan. “ Huh, tak sudi. Kau kira aku cewek murahan,” sahut Nunung marah. “ Sebentar saja, aku akan melempar uangnya ke lantai, setelah kau mengambilnya, aku tak akan menyentuhmu lagi,” begitu rayu si bos lagi.

Nunung akhirnya memikir peluang mendapat uang dua juta dengan mudah, dan membicarakan hal ini dengan pacarnya. “ Kita kasih pelajaran saja. Mintalah lima juta. Begitu dia melemparkan uangnya, ambil secepatnya. Aku yakin, dia bahkan tak sempat melepaskan celananya. Pacarnya bilang, "Minta Rp. 5 juta ke dia dan ambil uangnya secepat mungkin. Aku rasa dia tidak akan sempat menurunkan celananya," begitu nasehat pacarnya.
  
Nunung mengajukan tawaran lima juta, dan si bos setuju. Mereka lalu berduaan di ruang kerja si bos, sementara pacar Nunung menunggu di luar sambil tersenyum ria. “ Ah, paling tak sampai semenit sudah beres,” pikirnya.

Namun setelah ditunggu-tunggu, Nunung baru keluar setelah satu jam kemudian. “ Kok lama sekali di dalam, kan tinggal memungut uangnya kan ?,” tanya si pacar penasaran. Nunung menjawab sambil terisak ,” Bagaimana bisa ? Bandot tua itu melemparkan uang lima juta ke lantai, dalam bentuk koin recehan…”

Joke ini kuambil dari buku humorku yang berjudul Humor Profokatif (CS Book, 2005 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar